Tempat Wisata Menarik Di Sulawesi

Negara indonesia khususnya di Sulawesi ini sejak dulu telah di kenal dengan keindahan alam yang sangat eksotis dengan iklim tropisnya sehingga menyebabkan banyak sekali tempat wisata di Sulawesi yang menarik yang meliputi gunung berapi ,wisata pantai,wisata danau , air terjun dan lain sebagainya. Karena indonesia telah memiliki banyak sekali tempat-tempat yang sangat menantang adrenalin anda. Dan jika anda adalah penggemar travelling, Maka ulasan berikut ini wajib untuk kalian baca. Karena di ulasan ini akan kami ulas beberap tempat di Sulawesi yang wajib kalian kunjungi.

1. Takabonerate (Sulawesi Selatan)

img_20120209134129_4f336a995d91e

Takabonerate adalah Taman Nasional yang berada di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. Takabonerate memiliki kawasan atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Bayangkan saja, Taka Bonerate punya 22 ribu hektar gugusan atol yang terdiri atas pulau-pulau karang serta rataan terumbu. Namun, karena jaraknya yang cukup jauh dan butuh usaha berat mencapainya sehingga masih sangat jarang wisatawan yang berkunjung ke Takabonerate. (pic:travel.detik.com)

2. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

wakatobi-is-a-little  Wakatobi merupakan singkatan dari nama empat pulau besar di taman nasional Wakatobi yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko sehingga disingkat menjadi Wakatobi. aman nasional ini merupakan salah satu dari sekitar 50 taman nasional yang ada di Indonesia dan taman nasional Wakatobi juga adalah salah satu taman yang terindah. Wakatobi memiliki keindahan taman bawah lautnya yang sangat menakjubkan dan sangat istimewa. Keanekaragaman hayati bawah laut dan berbagai kehidupan taman bawah laut di Wakatobi memang patut diakui. Sehingga, tak heran jika taman nasional Wakatobi ini dijadikan pusat penelitian bawah laut dunia karena keindahannya yang sangat menakjubkan. Keaslian alam nya yang masih sangat indah dan bersih disuguhkan di gugusan gugusan pulau Wakatobi ini, selain itu, juga air lautnya yang masih sangat segar, bersih, dan memukau menjadi Wakatobi banyak diminati. (sumber:sitday.blogspot.com)

3. Pantai Lihaga ( Sulawesi Utara )

lihaga

Pantai Lihaga ini terletak di Pulau Lihaga tepatnya di Minahasa Utara – Sulawesi Utara yang sangat sayang sekali bila tidak dikunjungi apabila anda travelling ke Sulawesi Utara. Untuk mencapai Pulau Lihaga anda akan menempuh perjalan lebih dari 2 jam. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, perjalanan jauh yang telah anda tempuh tidak akan sia-sia karena setibanya di pulau yang tak berpenghuni ini, anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan. Pulau Lihaga memiliki sebuah nilai lebih sebagai salah satu tempat wisata di Sulawesi yakni pantai berpasir putih dengan pasirnya yang begitu halus. Untuk bisa masuk ke pulau yang begitu indah dan tak berpenghuni, anda akan dikenakan tarif sebesar 20.000/orang. (pic:travel-guide-x.info,seputarsulut.com)

4. Air Terjun Moramo ( Sulawesi Tenggara )

moramoSulawesi tenggara tidak hanya menarik perhatian traveller mancanegara maupun lokal dari sisi pantainya saja. Air Terjun Moramo, salah satu air tejun terindah di Indonesia ini memang memilki karakter yang unik dan beberapa keistimeawaan. Air Terjun Morama memilki ketinggian sekitar 100 meter yang berupa air tejun berundak, dengan lebih dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil dan beberapa kolam yang bisa kita jadikan tempat untuk pemandian/berendam, hal ini membuat takjub orang yang melihatnya. Air terjun yang meluncur deras pada batuan granit yang terbentuk selama ribuan tahun lalu ini terasa lebih istimewa dengan warna-warna pelangi yang terpancar dari buih-buih air yang mengalir. Air terjun Moramo ini juga memilki keunikan lain, dengan daerah batuan kapur yang ada di air terjun ini, menyebabkan airnya mengandung sulfur dan alkali serta dinding-dinding batunya yang tidak licin karena sulitnya tumbuh bagi lumut, sehingga bisa dipanjat oleh pengunjung. (sumber:ensiklopediaindonesia.com)

5. Pulau Togean (Sulawesi Tengah)

Taman Nasional Kepulauan Togean (Resize) (8)

Mungkin sepintas pulau ini jarang sekali kita dengar, tapi bagi para traveller mancanegara Pulau Togean sudah sangat terkenal. Pasalnya, Di kepulauan ini terdapat ratusan jenis terumbu karang, ikan, moluska, dan beberapa jenis hewan yang sudah mulai langka. Pemerintah pun menetapkan Kepulauan Togean sebagai taman nasional. Kepulauan Togean adalah tujuan wisata yang sangat populer bagi para wisatawan dari mancanegara. Panorama alam Kepulauan Togean memang sungguh eksotis. Di sini, para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti memancing, menyelam, berenang, berlayar, atau berjemur di atas pasir putih yang terhampar di hampir seluruh pantai. Rimba dengan tangkasi  dan  babi hutan di dalamnya, para nelayan dengan segenap aktivitasnya, juga rumah-rumah Suku Bajo adalah keindahan lain yang dipersembahkan Kepulauan Togean. (Sumber:tamanlaut.wordpress.com)

Sebenarnya masih banyak loh objek wisata di Sulawesi yang sangat menarik belum sempat diulas disini, biar lebih puas kamu wajib kunjungi Objek wisata di Sulawesi.

3 Comments Add yours

  1. jonathanbayu berkata:

    Baru pernah ke Togean aja haha
    Sulawesi memang TOP soal wisata bahari yaa, moga saya bisa ke semua tempat itu

    Btw, salam kenal mas Adhy, sukses bloggingnya, mari sama-sama belajar 🙂

    Suka

    1. adhyblackrose berkata:

      terima kasih mas. salam kenal juga.

      Disukai oleh 1 orang

  2. dyahayupamela berkata:

    Kalau di dekat Rantemario, atap (gunung) di Sulawesi itu ada tempat menarik apa lg ya?

    Suka

Tinggalkan komentar